PERPUSTAKAAN

Rabu, 06 Juli 2016

KETAHUI PENYEBAB KESIALAN, KEBANGKRUTAN,ANDA

KETAHUI PENYEBAB KESIALAN, KEBANGKRUTAN,ANDA


Topik kali ini kita akan membahas beberapa diantaranya penyebab kehancuran yang biasa dialami setiap manusia. Hal ini tidak mengenal adat,ras,suku, bangsa maupun agama,yang penting dia bernama manusia.

Tapi pada dasarnya saya mengupas ini berdasarkan ajaran Agama yang saya anut yaitu Agama Islam, juga ajaran kebatinan yang saya dalami selama ini. Yang saya cari selama ini adalah hakekat kebenaran dalam hidup.

Apa sih kebenaran itu? Yaitu sesuatu ajaran jika dipraktekkan dalam kehidupan ini menjadi sebuah realita/kenyataan,bukan berupa slogan atau omong kosong belaka.Oke kita lanjutkan.

 Saya mengamati perilaku manusia dan ketetapan TUHAN yang tidak bisa dirubah oleh siapapun kecuali atas kehendak TUHAN sendiri,yaitu yang disebut kodrat.Dan TUHAN juga telah memberi tata aturan didalam kitab-kitab sucinya agar manusia selamat dunia akherat. Tapi yang namanya manusia selalu menuruti hawa nafsunya sehingga mereka terjerembab dalam kenistaan,kesialan,kesusahan,kebangkrutan dan masih banyak lagi kejadian yang ia alami dalam kehidupan,belum lagi pertanggung jawabannya di akherat nanti.

Saya uraikan satu persatu dibawah ini agar bisa menjadi renungan buat kita semua.Percaya atau tidak percaya semua terserah anda.Coba amati dan buktikan kebenaran uraian ini dalam praktek dikehidupan anda.

 7 PENYEBAB KESIALAN/KEHANCURAN/KEBANGKRUTAN/ KESUSAHAN. *
 1. ZINA * 2. NADZAR * 3. JANJI YANG TIDAK DITEPATI * 4. MENINGGALKAN AMALAN/KEBIASAAN/MELANGGAR PANTANGAN * 5. SOMBONG * 6. ZAKAT/SODAQOH * 7. BERBOHONG

 * ZINA
 Satu hal ini yang menempati urutan paling pertama,yang sering diabaikan sebagaian besar orang dan efeknya sangat luar biasa reaksi efek negatif dari zina sekitar 2-3 tahun baru terasa dan sangat menghancurkan,sangat menyusahkan,sangat menyakitkan.Jadi tidak langsung terasa,makanya banyak orang yang tidak menyadarinya.Dan satu hal ini memang paling disenangi sebagaian besar setiap orang.Ya memang itu jurus pamungkas iblis untuk menggoda manusia.Yang jelek dibikin terlihat cantik/ganteng oleh iblis,sehingga timbullah nafsu birahi,agar manusia mendapat kesialan-kesialan,sehingga doa-doanya/keinginannya tidak dikabulkan TUHAN.Sehingga mereka menggugat TUHAN kenapa hidupnya sial/susah sekali,padahal itu semua akibat ulah dari mereka sendiri di tahun-tahun yang lalu sehingga mereka lupa akan kesalahannya sendiri. Apalagi zina muhson yaitu menggauli istri orang, itu sangat dahsyat sekali efeknya,yaitu efek kehancurannya. Banyak kisah,orang yang sudah punya usaha yang mapan dan kaya raya bisa hancur karena melakukan hal ini.Ada orang yang punya usaha transportasi bis berjumlah 125 saja(tidak perlu kusebut namanya),habis hartanya,rusak ekonominya,susah hidupnya,hilang wibawanya. Ada juga 0rang punya pabrik 5,hancur karena masalah ini.Apalagi yang masih kere(miskin),kok berani melakukan hal ini ya susah berkepanjangan.Makanya ajaran islam sangat melarang keras untuk masalah ini.Karena ALLOH tidak ingin hamba2nya terpeleset karena tergoda IBLIS. Hal ini bisa netral kalau orang yang melakukan bertaubat nasuha.Mau melakukan puasa,baik puasa wajib atau sunah dan tidak mengulanginya lagi.

 * NADZAR
 Hal yang kedua yang tidak kalah dahsyatnya yaitu efek dari nadzar yang tidak dibayar. Seseorang yang punya nadzar kok belum dibayar biasanya hidupnya dihantui kesialan-kesialan.Bisa berupa penyakit,gagalnya cita-cita juga kesedihan dari hal-hal yang ia sendiri tidak tahu sebab musababnya,kenapa semua kesialan-kesialan ini bisa terjadi???. Masalah ini kalau sudah diketahui sebab musababnya terus, ia melakukan nadzarnya yang ia janjikan,biasanya kehidupannya berubah menjadi lebih baik.

 * JANJI YANG TIDAK DITEPATI
 Banyak orang sering mengingkari janji dalam kehidupannya sehari-hari.Apalagi jika lagi ada maunya dengan orang. Jangan heran kalau INDONESIA negeri yang kita cintai ini sering terjadi bencana.Karena banyaknya pembohong dikancah kepemimpinan di negeri ini. Dalam perseorangan,kalau dia mengingkari sebuah janji dengan orang lain,tapi dia tidak berusaha menempati janjinya maka kehidupan dikemudian hari akan terjadi suatu peristiwa yang menyusahkan dirinya.Ini biasanya reaksinya cepat,bisa besok,atau lusa dari apa yang ia lakukan yaitu ingkar janji. Makanya ISLAM sangat wanti-wanti,jangan suka berjanji jika sekira tidak bisa menepatinya sebab akan menyusahkan dirinya nantinya atau bilang insya ALLOH,artinya jika ALLOH mengijinkan. Manusia tidak punya daya upaya apa-apa tanpa ijin & ridhoNya.

 * MENINGGALKAN AMALAN/PANTANGAN/KEBIASAAN
 Hal ini juga sangat berpengaruh dalam kehidupan kita. Biasanya seseorang yang melakukan ritual/lelaku lalu ia meninggalkan kebiasaan atau pantangannya,akan mengalami hal-hal yang menyusahkan dirinya.Tak jauh berbeda dengan seseorang yang melakukan pesugihan atau ngamituwo yaitu(hidupnya didampingi orang yang punya ilmu/kelebihan)sehingga hidupnya mengalami kesuksesan.Ini jika dukun-nya(orang yang mendampinginya)meninggal maka kehidupan orang tersebut dihantui banyak kesusahan,bahkan harta yang terkumpul begitu buanyaknya bisa ludes oleh sesuatu hal yang ia sendiri tidak tahu penyebebnya.Makanya ISLAM mengajarkan jangan bergantung kepada selain ALLOH,karena hanya ALLOH yang kekal abadi,tiada berawal & tiada berakhir.Begitu juga dengan seseorang yang sering pergi ke kuburan untuk ngalap berkah,nanti suatu saat dia akan mengalami kesusahan2,ini berkaitan dosa kemusrikannya walaupun alasannya ngalap berkah.TUHAN kita ALLOH tidak akan kekurangan jika kita meminta berkah kepadaNya,karena ia MAHA SEGALANYA.belum lagi nanti pertanggungjawabannya di akherat.

 * SOMBONG
 Penyakit hati yang paling disukai IBLIS yaitu sombong,walaupun tidak ditampakkan,maksudnya dalam kehidupan keseharian orang tersebut ramah tamah/lemah lembut.Padahal didalam hatinya tersimpan kesombongan yang IBLIS suntikkan agar manusia tergelincir & mengikuti jejaknya. Sombong itu belum tentu berkaitan dengan harta,tapi bisa juga dengan amaliyah kita yang kita lakukan.misal kita ngerasa kalau ibadah kita sudah baik atau merasa paling baik,itu jebakan IBLIS sehari-hari,atau sering kita dengar seseorang selalu menonjolkan yang sangat lembut,dan itu akan sangat merusak kehidupan kita kata AKUnya demi keuntungan pribadi(katakanlah promosi diri) dikehidupannya, padahal dia juga ahli ibadah,maka sia-sialah amaliahnya.Maka hati-hatilah saudaraku yang seiman seagama atas jebakan IBLIS.apakah kita lantas membenci IBLIS????itu bukan hak kita,itu hak prerogatif ALLOH,karena ALLOH menciptakan IBLIS pasti ada hikmahnya,yaitu untuk menguji iman seseorang hamba kepada TUHANNya Kalau dalam hati kita muncul rasa sombong terhadap apa yang kita miliki,biasanya ada hal negatif yang akan menghantam kita.Maka wanti-wanti ALLOH didalam firmannya"jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu"

 * ZAKAT/SODAQOH Zakat,Sodaqoh yang tidak kita keluarkan,ini juga akan menyebabkan beberapa kesusahan dalam kehidupan sehari-hari juga seretnya rejeki yang masuk kekantong kita.Hal ini sudah sering kita dengar topik yusuf mansur yaitu nikmatnya sedekah.Maka sedekahkan sebagian harta bendamu,karena sebagian dari apa yang kita dapat adalah hak mereka"fakir miskin,janda2 tua,juga tempat2 peribadatan,kepentingan umum"dan masih banyak lagi.

 * BERBOHONG
 Penyakit hati yang satu ini juga sangat berpengaruh negatif didalam kehidupan kita.

Demikian ulasan yang sangat sederhana ini,yang sangat jauh dari kesempurnaan,karena kesempurnaan hanya milik ALLOH SWT. Semoga bisa membuka cakrawala kita semua,yang mungkin selama ini kita sering bangga dengan melakukan dosa,sehingga hidup kita jadi susah.

 Maka janji ALLOH,"barang siapa bertaqwa kepadaku niscaya nikmatku tidak akan berkurang sedikitpun".maaf kurang lebihnya begitu.Saran atau komentar dari anda saya tunggu. wassalam.................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar