PERPUSTAKAAN

Selasa, 12 Juli 2016

MEMBANGKITKAN TENAGA PRANA DENGAN OLAH NAPAS ZIKIR MAZHAB ALLAH-HU 7 TINGKATAN

MEMBANGKITKAN TENAGA PRANA DENGAN OLAH NAPAS ZIKIR MAZHAB ALLAH-HU 7 TINGKATAN





Salam dari kecamatan pangean taluk kuantan Riau bang. Begini… kalau boleh di ijinkan kembali saya hendak berbagai pengetahuan tradisi kampung saya, tradisi ini setiap malam malam bulan ramadhan selalu kami lakukan dan memang hanya di buka dan di lakukan pada malam malam bulan suci ramadhan saja khusus nya di kampung kami pangean. Sebenarnya tradisi ini dahulu di bawa dan di sebarkan oleh syech Saman dan anak keturunannya, seorang waliyullah yang menyebarkan agama islam di kabupaten indera giri hulu (Rengat) Riau, sewaktu itu pangean sampai ke muara lembu taluk kuantan adalah teritorial kabupaten indera giri hulu, setelah pemekaran daerah kabupten kami terpisah dengan kabupaten inhu sehingga menjadi kabupaten sendiri, kuantan senggingi namanya. Sejak itu pula tradisi ini zikir napas mazhab 7 tingkatan ini di pindahkan posko latihannya ke kecamatan pangean, tapi menurut saya di kota rengat masih banyak orang orang yang ahli dan terlatih membangkitkan tenaga prana zikir napas mazhab 7 tingkatan ini, jadi saya mohon ijin kepada sesepuh sesepuh di negri para Raja Raja tersebut jika dalam penulisan olah napas ini terdapat kekurangan, maksud saya bukan mengajarkan itik berenang namun hanya sekedar memberikan sodaqoh amal jariyah pada malam malam bulan suci ramadhan ini agar dapat memiliki kawan dan saudara seluas luas nya dari manfaat berbagi pengetahuan ini.. Aamiin.

 Begini… olah zikir napas ini telah saya amalkan sejak umur 8 tahun hingga sekarang umur sudah hampir 38 tahun saya masih istiqomah melatih olah zikir napas ini, manfaatnya memang tidak langsung instan namun setelah 3 bulan tekun melatihnya manfaat dari zikir olah napas ini sungguh sangat terasa sekali, terutama untuk kesehatan bagian dalam tubuh kita sendiri, dulu sejak kecil saya sebenarnya mengidap penyakit jantung bocor, ,mau berobat ke rumah sakit kami tak mampu karena sama sama tau lah biaya berobat penyakit jantung tentu sangatlah mahal, sewaktu itu hidup keluarga kami pun pas pas an saja, jadi saya hanya berobat ke dukun dukun kampung saja.. ya hasilnya senin khamis lah, kadang sembuh sebentar lalu bulan depan kambuh kembali. lalu saya di bawa oleh datuk saya kepada salah seorang cucu dari syech saman di kota rengat, oleh beliau saya di angkat murid dan di ajarkan secara khusus zikir zikir mazhab 7 tingkatan ini dengan olah napas yang khusus, niat nya untuk kesembuhan dari penyakit saya tersebut… Mungkin karena saya masih kecil jadi niat dan ketekunan saya sangat kuat dalam latihan ini… alhamdulillah dalam satu tahun penyakit jantung bocor saya sembuh total. Sewaktu itu mantri/bidan kampung yang membantu saya membawa ke dokter di kota rengat pun heran bercampur bahagia, begitu juga dokter nya tersebut.. sampai sampai mereka mengakui bahwa zikir zikir makrifat yang di amalkan dengan cara cara yang masuk akal memang memiliki keajaiban bagi kesehatan tubuh seseorang… entah mengapa semenjak saya tekun mengamalkan olah zikir napas ini sehari sekali saya kok dapat merasa dengan jelas apa penyakit yang di derita oleh orang lain saat orang itu berbicara dengan saya, awalnya saya takut takut juga untuk mempercayainya maka oleh itu saya diam saja dan hanya saya sampaikan kepada abah saya saja bahwa orang tersebut terkena penyakit ini dan itu.. yang terjadi beberapa hari ke depannya orang itu memang mengalami penyakit seperti yang saya sebutkan tadi setelah cek ke dokter atau mantri kampung. Pernah juga saya tampa sengaja melihat tuju ( ilmu hitam) datang ke tubuh tetangga rumah saya lalu tampa sadar saya berkata kepada tuju itu ‘ hei.. mengapa kamu ke sini… balik sana ke asal mu kembali ‘.. entah kebetulan atau tidak pagi nya ada orang lain yang sakit terkena tuju, menurut gosip gosip di kampung orang itu sudah lama dendam pada tetangga sebelah rumah saya itu, semoga hal ini hanya gosip gosip saja.. Ini lah beberapa ke anehan yang saya alami setelah saya tekun melatih olah zikir mazhab 7 tingkatan ini… tapi sekali lagi saya mohon ampun kepada bapak bapak yang tinggi ilmu bathinnya di blog ini, saya bukan bermaksud menyatakan bahwa memiliki kepandaian seperti tadi.. hal hal itu terjadi tampa saya sadari dan tidak pernah saya kehendaki. Langsung saja ya… olah zikir napas 7 mashab ini sebenarnya sudah sangat umum di ketahui orang orang makrifatullah dan kebathinan di tanah sumatera yaitu menggunakan rahasia kekuatan kalimat ALLAH dan kalimat HU namun mungkin hanya hakikat siapa sebenar nya ALLAH yang dia sebut dan HU ini yang belum begitu banyak orang pahami secara mendetil, pada latihan 7 mazhab ini rahasia dari 2 kalimat ini di sebutkan oleh sang guru.. lalu masih menurut guru saya dulu itu, zikir napas ALLAH dan HU ini sebenarnya kekuatan nya yang paling dasar artinya masih ada 6 tingkatan lagi nama ALLAH dan HU ini yang jauh lebih tinggi nilai kharomah nya jika di latih dengan olah napas yang sesuai dan dalam tulisan saya ini akan saya sampaikan ke 7 rahasia tingkatan ALLAH dan HU ini, semoga bermanfaat bagi kesehatan kawan kawan pembaca sekalian..

 baiklah bang agar lebih cepat maka saya akan jelaskan satu persatu ya bang seperti berikut ini

 Pertama ALLAH… banyak orang yang melakukan olah napas dengan menyebut ALLAH tampa mereka ketahui mengapa harus menyebut bunyi ALLAH, apakah sebutan ALLAH saat menghirup napas atau menghembuskan napas maksudnya ALLAH yang di sembah itu atau menyembah ALLAH, bunyi nya sama… tapi makna dan perasaannya pasti akan berbeda, jika kita tidak tau mana di antara dua makrifat tadi maka olah napas zikir kita akan menjadi kacau balau.. kalau lagi untung akan jadi obat tapi lebih banyak tak beruntungnya latihan itu akan menjadi penyakit. Kalau saat menghirup napas kita menyebut kalimat ALLAH yang maksudnya memasuk kan zat yang di sembah itu kepada diri kita maka latihan seperti akan sangat berbahaya bagi diri orang tersebut karena dia sama dengan memasuk kan yang besar ke dalam yang kecil, tentu tidak kan pernah bisa… ibarat memasuk kan gajah kepada lobang botol. Penjelasan sederhana nya begini… ALLAH yang dia sebut adalah zat yang dia sembah, DIA itu akbar / maha besar dan kita yang melakukan latihan adalah yang menyembah makna nya kita lah yang maha kecil.. jadi sangat sulit untuk mendapatkan kekuatan dengan olah zikir napas seperti ini, seharusnya yang kecil lah yang bisa dan mudah masuk ke dalam yang besar.. jadi dalam latihan yang benar nya adalah kita menghembuskan napas dengan menyebut kalimat ALLAH bukan menghirup napas, saat menghembuskan napas begini maka kita rasakan lah bahwa diri kita masuk ke dalam ke maha besaran ALLAH tadi. 

Kedua HU… sangat banyak dalam ayat ayat kitab suci alquran surat yang membunyikan kalimat HU ini, di antara nya QUL HUWALLAHHU AHAD, ALLAH HUSSOMAD…surat lainnya ALLAH HU LA ILLAHAILLA HUWAL HAYYUL QOYYUM, pokoknya selalu ada kalimat HU di depan kalimat nama ALLAH, siapakah HU ini.. ? apakah dia nama tuhan juga atau nama makhluk tuhan, hal ini perlu kita ketahui agar posisi antara kita dengan tuhan saat melakukan olah napas zikir ini jelas sehingga tidak terjadi saling merampas haq antara tuhan dan kita. Guru saya dulu mengatakan… kalimat ALLAH itu lah zat dan HU itu sipat, makna lain ALLAH lah nurrullah dan HU itu nur muhammad, tambahan pengertian selanjutnya ALLAH itu sang maha pemberi dan HU itu lah yang meminta nanti jika telah mahir dalam latihan olah zikir napas 7 mashab ini maka akan terlihat bahwa ALLAH adalah tuhan dan HU itu kekuatan tuhan… jadi oleh sebab itu kita menghirup napas dengan menyebut kalimat HU karena kita meminta hidup, meminta kesehatan, meminta obat, meminta kekuatan.. kita menarik kekuatan tuhan yang ada dalam HU tersebut…

 Sempurna nya gerakan zikir napas 7 mashab seperti berikut

berdiri dengan kedua kaki ter buka sekitar satu jengkalan tangan orang dewasa.. lalu kedua telapak tangan masih bergantung lurus di samping badan namun telapak tangan telah di buka.. mulai lah menghirup napas dari hidung dan saat memulai menghirup kedua telapak tangan di angkat seperti orang tengah berdoa, sampai di depan dada maka napas pun harus sudah terhirup semua nya, lalu hembuskan melalui hidung.. lakukan cara ini dua kali ulangan.. lalu pada hembusan ke empat maka napas di hembuskan melalui mulut dan saat napas keluar dari mulut hembusannya di bentuk huruf allah ( seperti menulis huruf allah dengan hembusan napas mulut) lakukan latihan seperti ini sebanyak 7x ulangan ya… biasanya pada ulangan ke 4 maka mata akan mulai melihat percikan percikan cahaya kecil seperti debu..

 Nah itu sebenarnya nur muhammad tadi… kalau sudah nampak begini hirup percikan percikan cahaya tersebut dalam latihan berikut nya.

 MAZHAB BERIKUTNYA ( RAHASIA ALLAH DAN HU TINGKAT KEDUA ) Kalimat ALLAH pada tingkatan ini akan bernama QODRAT dan HU akan bernama IRADAT. Maaf… ini mohon agak hati hati sedikit dalam mengamalkannya karena biasanya saat melatihnya akan timbul tekanan tekanan yang cukup kuat ke arah badan.. maksudnya badan akan menjadi memiliki getaran getaran listrik dan jika terlalu asyik maka benda benda di sekitar nya terkadang mudah terpental dan rusak.. mungkin pada tingkatan ini akan lebih cocok bagi orang orang yang senang dengan ilmu ilmu bela diri, jadi bagi yang berniat untuk kesehatan jasmani dan rohani zikir napas bagian ini boleh di langkahi saja maksudnya tidak di lakukan. QODRAT wujud zahir nya adalah huruf alif dan IRADAT wujud zahir nya adalah mim…. jadi hiruplah yang dalam melalui hidung sampai di tekan di bawah pusat, posisi badan duduk dengan kaki di lipat di bawah pantat, saat napas sudah di bawah pusat maka tahanlah napas dan mulut di tutup, lalu ucapkan huruf ‘mim’ dengan nada panjang, suara bergumam… setelah tidak tahan maka hembuskan napas melalui mulut sambil menyebut dengan bersuara huruf ‘ alif ‘ sampai napas habis keluar semuanya. posisi kedua tangan berada di atas kedua paha… setelah napas normal kembali maka ucapkanlah ” allah qodrat, hu iradat “. lalu ulangi kembali latihan seperti ini beberapa kali sesuai dengan kebutuhan kita saja


MAZHAB TINGKAT KETIGA Kalimat qodrat akan berubah menjadi HAQ dan kalimat iradat akan berubah pula menjadi HIQ zikir tingkat tiga ini lebih berat karena betul betul memasuk kan wujud wujud kekuatan allah ke dalam serat serat tubuh nya, pada masa awalnya zikir napas tingkat tiga ini hanya di lakukan dalam kelambu tidur, karena olah napas zikir ini sangat di rahasia kan.. konon menurut yang saya dengar zikir ini sangat mirip dengan suara auman lebah yang sangat ramai jika sudah menyatu dan asyik di lakukan oleh seseorang, dulu kalau saya lagi takut keluar rumah untuk melatih nya sebab di kampung saya jam 8 malam saja sudah sangat sepi… lampu PLN pun belum masuk waktu itu dan yang paling saya takutkan harimau liar sering masuk kampung kalau malam hari…hehe.. Jadi saya lakukan betul dalam kelambu sendiri… pernah sampai asyiknya abah saya keluar dan mengejar masuk ke kamar saya karena kelambu tidur dan kamar saya yang tebuat dari papan bergetar dan bergoyang goyang seperti terkena gempa, setelah saya di tegur abah saya, saya hentikan zikir olah napasnya dan goyangan seperti gempa pun berhenti…zikir nya begini ‘ duduk bersila.. lebih bagus setelah selesai sholat malam dengan pakaian kain sarung agar lebih longgar tenaga yang akan menghampiri kita, kalau pakai celana biasanya kekuatan yang datang akan terasa mengikat kuat ke badan sehingga jika memakai celana kita akan kesakitan. Tata cara nya tidak menghirup napas tetapi menghentak kan napas.. proses nya begini ” mulut di tutup, sedapat mungkin jangan menghirup napas panjang dari hidung, artinya napas yang ada dalam mulut saja yang di kelola.. katakan kalimat HAQ di ucapkan sambil di tekan ke arah perut ( di tekan sambil di ucapkan dengan berguman sebab mulut tertutup biasanya perut akan bergerak mengembung ) setelah di sebut HAQ maka mengejan lah ( maaf saya tak tau bahasa jakarta nya ‘mengejan’ ) dengan mengejan maka dubur akan tertarik ke atas.. saat mengejan ini berguman lah dengan ucapan HIQ.. lakukan berurutan dengan irama hentakan yang serasi maka akan terdengar kekuatan bunyi HAQ, HIQ, HAQ, HIQ secara bergantian dan tubuh akan mengeluarkan getaran yang sangat kuat.. semakin khusuk maka akan semakin cepat suara zikir ini terdengar… semakin cepat maka kita akan segera memasuki alam fana sebuah alam spiritual yang di penuhi oleh berbagai hal hal ghaib.. kalau boleh saat latihan zikir napas tingkatan ini tolong siapkan jam beker … karena kalau tidak ada yang mengingatkan maka kita akan hanyut berjam jam tampa sadar dalam melakukannya sampai terjadi hal seperti yang saya alami barulah kita dapat menghentikannya, jadi kalau ada jam beker kita kan dapat menentukan waktu latihannya. Silahkan bagi yang mau melatihnya langsung di amalkan saja… tidak perlu minta ijin kepada saya sebab sesungguhnya ilmu allah itu tidak memerlukan ijin dari manusia untuk mengamalkannya… Semoga ada barokahnya dan dapat menjadi ikatan silaturahmi dan persaudaraan di antara saya dengan para pembaca yang sangat rendah hati dengan segala kesibukannya masih sempat berbagi… kalau boleh saya minta waktu untuk saya lanjutkan esok tulisan ini sebab saya jadi tidak enak kepanjangan menulis artikel nya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar