PERPUSTAKAAN

Rabu, 13 Juli 2016

ILMU GENDAM JAMBE (JAMBI)

ILMU GENDAM JAMBE (JAMBI)



 Provinsi jambi dengan kerimbunan hutan nya yang lumayan angker dan lebat menyimpan berbagai kekuatan mistik semula jadi, terkurung oleh berbagai adat budaya tradisional yang meletak kan aturan yang ketat kepada setiap penganut ilmu ilmu kebathinannya membuat ilmu ilmu berdimensi ghaib nya sangat sulit untuk di tembus dan di temui oleh para pemburu ilmu ilmu mystik. Alamnya yang elok dengan penduduknya yang ramah tamah semakin membuat berbagai rahasia rahasia kekuatan ilmu ilmu semula jadi di provinsi ini bertambah misterius dan semakin asyik untuk di telusuri sebagai bagian dari sumber daya alam yang melimpah ruah di alam indonesia ini. Saya berkesempatan bertemu dengan seorang penganut ilmu gendam jambe yang sejak kecil telah bergelut dengan budaya budaya suku kubu jambi, sebuah suku yang teramat unik dengan segala keunikan lokalnya budaya dan kepercayaannya. Kekuatan dari ilmu gendam jambe ini menurut para penghayatnya mampu melebihi ilmu sirep megananda dari pulau jawa tentu bagi pengamal yang sudah mampu sempurna menghayati lika liku mantera semula jadi ilmu gendam jambe ini, sayangnya kekuatan yang cukup lumayan dalam ilmu ini beberapa kali di gunakan oleh oknum oknum tertentu bagi kelancaran tindak kejahatannya hingga akhir nya ilmu gendam jambe ini semakin sulit untuk di temui karena telah di kunci oleh pemilik nya dari ijazahan kepada orang luar, di kunci kekuatannya agar tidak dapat di gunakan oleh sembarang orang walau kalimat mantera ghaibnya di ketahui dan di hapal… sungguh sangat di sayangkan namun apalah jadi pemilik ilmu ini telah kadung kurang percaya dengan kondisi dan kadaan para pengguna ilmu ilmu ghaib lokal saat ini, namun begitu tentu masih ada celah untuk dapat sempurna meminta kunci dari kekuatan ilmu ini kepada pemilik aslinya. Jadi apa yang akan saya tuliskan ini hanyalah bersipat informasi, agar para pemuda bumi sumatera dapat menyadari bahwa mereka pada dasarnya masih memiliki berbagai kemampuan dan kekuatan ghaib warisan nenek moyang mereka yang patut untuk di jaga dan di lestarikan serta tak lupa kemampuan kemampuan itu dapat di gunakan selayaknya untuk membangun diri pribadi dan menambah rasa cinta kepada negara nya indonesia, saya rasa jika para pemburu ilmu ilmu ghaib pada umumnya dan yang berguru ilmu gendam khususnya dapat sebaik baiknya menggunakan kekuatan kekuatan lokal tersebut dengan tindakan tindakan yang positive sehingga nenek moyang dan pemilik ilmu ilmu lokal ini kembali percaya kepada generasi muda saat ini untuk mewariskan ilmu ilmu nya. Aamiin.. Ilmu gendam jambe sebenarnya adalah sebuah ilmu yang telah ada sekitar 9000 tahun yang lalu, menurut pemilik ilmu ini, kekuatan gendam ini berasal dari kekuatan wibawa harimau.. penemu ilmu ini konon mempelajari cara cara harimau menerkam mangsa nya selama bertahun tahun, setiap gerak gerik tubuh, gerak gerik mulut bahkan suara suara apa saja yang di keluarkan oleh se ekor hewan harimau saat akan menerkam mangsa nya menjadi bahan utama yang di pelajari secara terus menerus oleh sang penemu ilmu ini, saking telah begitu akrab dan lama nya dia mempelajari sipat sipat dan kekuatan harimau hingga dia mendapatkan kalimat mantera gendam jambe ini langsung dari hewan harimau tersebut. Setelah mendapat kalimat kalimat kunci gendam jambe dari hewan harimau, sang penemu meramu nya dengan berbagai ritual ritual tradisional suku kubu jambi untuk menterjemaahkan bahasa harimau tadi ke dalam bahasa indonesia ( baca : melayu ) hingga menjadi lah kalimat kalimat bathin dari hewan harimau itu menjadi kalimat berbahasa indonesia yang dapat di ucapkan dan di baca oleh manusia, unik nya mantera gendam jambe ini telah siap pakai artinya siapa saja yang di turunkan langsung kalimat mantera gendam jambe nya dari pemilik ilmu ini maka hanya dalam 3 hari setelah di hapal kekuatan gendam nya dapat langsung di gunakan. di sini lah perbedaan yang sangat mendasar dengan ilmu ilmu gendam yang lainnya dimana mengharuskan ritual dan syarat serta berbagai pantangan. Dari yang pernah saya lihat ilmu gendam jambe ini dapat di buktikan kepada benda mati sekalipun reaksi ghaibnya bahkan jika di bacakan pada telur ayam yang tengah di peram, dalam 1 hari penggunaan telur ayam tersebut mampu membeku sehingga tidak akan menetas, ini terjadi karena begitu kuatnya daya gendam yang keluar dari bait bait mantera nya sehingga membuat kecut mental dan jantung hati calon benih dalam telur ayam tersebut… tentu berbagai reaksi ini mungkin hanya dapat di laksanakan setelah kunci dari ilmu gendam jambe ini di buka kan oleh si pemilik ilmu nya…

 sebagai pelengkap informasi maka saya tuliskan kalimat mantera ghaib semula jadi dari ilmu gendam jambe ini seperti berikut

 ya.. tuhan yang berkuasa (setara dengan bismillah ) SENGGIRING IMAU SENGGIRING MACAN SENGGIRING GIRING DALAM BATANG TUBUH KU IMAU SI LANGGANG NAMA DATUK KU AKU BUKAN MENERKAM ENGKAU AKU MENERKAM SEMANGAT PUTIH MU DI IJINKAN TUHAN YANG BERKUASA.

 Mantera ilmu gendam jambe ini biasanya setelah di turunkan langsung atau di beri ijin oleh pemilik ilmu nya beserta kunci ghaib nya akan dapat langsung di terima atau hapal di luar kepala oleh si penerima. Setelah ini selama 3 malam penerima di perintahkan untuk berbaring atau tidur melintang di hadapan pintu kamar tidur nya sambil membaca kalimat mantera ini, jika kekuatan ghaib dari ilmu ini sebathin menyatu dengan si penerima maka dalam tidur dia akan bermimpi bertemu dengan datuk si langgang penemu awal ilmu gendam jambe ini dan dalam mimpi itu lah datuk si langgang memberikan semacam tehnik tehnik rahasia untuk menggunakan ilmu gnedam ini. Pada hari ke empat ilmu gendam ini telah bisa di uji coba dengan segala tehnik rahasia yang di ajarkan oleh datuk si langgang dalam mimpi tersebut, hal seperti ini akan membuat kekuatan gendam si penerima ilmu menjadi semakin rahasia atau sulit untuk di netralisir oleh orang lain termasuk guru nya sendiri karena hanya dia seorang saja yang mengetahui rahasia rahasia tehnik gendam dari ilmu ini yang di dapatnya langsung dari pertemuan melalui mimpi tadi. Jika saya boleh jujur… saya pernah menggunakan ilmu ini hanya sebanyak 2 kali itu pun setelah mendapat ijin dari si pemilik ilmu dan saya di sumpah untuk menggunakannya kepada perdagangan saja, sewaktu itu saya masih kuliah dan bekerja sampingan sebagai makelar jual beli mobil bekas, keampuhan ilmu gendam dari jambi ini seingat saya mampu membuat target lupa segalanya atau di balik menjadi dapat rindu atau cinta seperti layaknya orang di mabuk cinta, sebuah mobil ber merk erofa yang nilai nya sampai milyaran dan tentu saja sangat sulit untuk menjual nya pada jaman itu mampu dalam 2 hari saya jual kepada pembeli dengan harga yang telah di tetapkan oleh show room… padahal saat itu dunia makelar di jakarta sangat lah penuh persaingan dan ketat dengan segala tehnik marketing tingkat tinggi nya. Setelah tamat kuliah saya tidak pernah lagi menggunakan ilmu ini dan kunci nya saya kembalikan kepada sang pemberi ilmu yang kebetulan saat itu saya masih dapat bertemu kapan saja dengan dia. Saya kembalikan bukan karena takut apa apa tetapi karena saya takut saya tidak mampu membawa ilmu lokal yang sangat penting ini kepada kebaikan, sebagai putra sumatera saya masih menjunjung tinggi syarat dan pantang larang yang di berikan kepada saya oleh sesepuh sesepuh di bumi sumatera, bagaimana pun godaannya saya tetap akan memilih mematuhi pantang larang dari sesepuh sesepuh dan guru guru tersebut.. jadi dari pada saya tidak kuat maka dengan sadar ilmu ini saya kembalikan. Mungkin di lain waktu dan pekerjaan jika saya membutuhkan kembali modal lokal ini maka bisa saja minta kembali ilmu ini kepada sang pemiliknya… hehehee… sesuai keadaan saja namun saat ini saya rasa saya belum memerlukannya.

 Ya begitulah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan semoga dapat menjadi penyemangat kita di saat saat santai hingga esok kita kembali bekerja…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar