PERPUSTAKAAN

Minggu, 10 Juli 2016

DOYAN BANGET MEMERINTAH ALLAH

DOYAN BANGET MEMERINTAH ALLAH





 Artikel ini saya nukilkan dari curahan hati bung Andi Imran bin ahmad sazuli dari Ipoh Malaysia,bahasa dan tulisan sepenuhnya telah di sesuaikan dengan bahasa indonesia. pencerahan dalam bentuk pengetahuan tasawuf ini saya dapatkan dalam perbincangan saya dengan seorang sahabat dari negara malaysia,beliau adalah warga negara malaysia yang kedua ibu bapaknya asli keturunan Betawi jakarta,hingga kini sang sahabat selalu bolak balik jakarta-malaysia dalam 3 bulan sekali,selain mengunjungi saudara nya di kampung rambutan jakarta dia juga memiliki bisnis perbatuan atau batu batu mulia juga di jakarta,saya bertemu dengan sang sahabat ini saat mengantarkan seorang buyer atau pembeli sebuah batu mulia kepada nya yang harga nya sangat pantastis sekitar 3 milyar rupiah indonesia,entah apa jenis batu ini tapi yang jelas saya dengar batu ini sejenis intan dan memiliki daya ghaib begitu kononnya. dari pertemuan itu saya mulai akrab dengan sang sahabat ini,walau pun dia ber warga negara malaysia namun bahasa betawi nya harus saya akui mengalahkan bahasa betawi yang saya kuasai. bung andi begitu saya biasa memanggilnya karena umur nya sebaya dengan saya hampir 40 tahun telah hidup di muka bumi ini,dia adalah orang yang lumayan akrab dengan pemahaman pemahan agamis dan terkadang lebih cenderung menjalankan hidup seperti seorang sufi,entah itu hanya dalam pandangan saya saja atau memang sipat hidupnya sejak dulu memang tersugesti kepada pemahaman pemahan sufisme. banyak hal yang saya dapat dari selama berbincang dengan sahabat ini dan sebagian dapat saya jadikan pencerahan yang lumayan baik untuk ukuran zaman yang serba kepalsuan begini...di antara banyak perbincangan itu ada satu yang sangat menyangkut di hati saya hingga kini dan jujur telah merubah sikap saya dalam berdoa kepada ALLAH ke arah yang jauh lebih lega dan menenang kan bathin,lengkapnya isi perbincangan yang membuat hati saya menemukan kesadaran itu ialah seperti berikut. -saat itu saya tengah senang senangnya belajar tenaga dalam suratul fatiha kepada seseorang di dekat rumah saya,beliau adalah seorang ustad yang cukup mistisme sepertinya,selain sebagai seorang pendakwah beliau juga aktif tirakatan seperti berpuasa dan mendatangi makam para wali,segala jenis puasa sang ustad pernah jalankan yang terkadang membuat saya agak takut jika berbincang dengannya,saat itu saya tidak tahu apakah tirakat puasa puasa yang di jalankannya itu sesuai dengan apa yang di syariatkan islam atau tidak wallahu alam bi sowab,sang ustad membuka kan sekaligus mengijazahkan kepada saya beberapa rahasia suratul fatiha yang salah satu nya di gunakan untuk membangkitkan tenaga dalam,setelah rahasia itu dia jelaskan langsung saya praktek kan kepada sebuah benda kaleng minuman kemasan dan ternyata lumayan berhasil dalam arti kata kaleng itu mampu saya pukul jarak jauh hanya dengan membaca suratul fatiha dengan napas di kosongkan di bagian dada,sejak itu saya sangat suka mengamalkan suratul fatiha ini..di sini lah saya bertanya kepada bung andi tentang alfateha itu dengan pertanyaan seperti ini saya " bung andi..saya sangat senang mengamalkan suratul fatiha terkadang sampai ribuan kali saya baca dalam sekali duduk sekitar 3 atau 4 jam,menurut bung andi apakah praktek yang saya lakukan ini bagus menurut kaca mata kaum sufisme..? dia jawab " untuk apa ente membaca suratul fatiha hingga ribuan kali mas..mau memaksa allah ente agar menjadikan sesuatu sesuai dengan yang ente kehendaki mengenai alfateha itu.. saya jawab " ya tidak begitu bung andi saya membaca suratul fatiha hingga 1000 kali maksudnya agar suratul fatiha itu keluar karomah atau khasiatnya" bung andi " nah ente kok doyan amat memaksa maksa allah agar mengikuti apa yang ente inginkan mas,tampa ente sadari ente telah terbiasa memerintah allah sesuka hati ente saja,saya paham maksud ente mengamalkan suratul fatiha itu hingga 1000x sekarang yaitu agar allah mau tidak mau harus menjadikan suratul fatiha itu mengeluarkan khasiat atau kekuatan yang harus sesuai dengan kehendak ente..udah mas ente mikir dech baik baik,apa ngak capek udah hampir 40 tahun hidup di muka bumi ini dan kebanyakan dari hidup ente hanya ente gunakan untuk memaksa maksa dan perintah perintah allah sesuai dengan kehendaki ente saja,coba dech sekali sekali gantian ente yang mengikuti kehendak allah,gantian ente yang di perintah oleh allah itu baru orang orang aulia dan memiliki kharomah namanya" bung andi " zaman sekarang dominan umat islam sudah terbiasa memaksa maksa allah kadang kadang saking memaksa nya main teror segala lagi,coba ente ingat baik baik..ribuan orang yang konon katanya ahli kebathinan selalu melakukan tirakat dan zikir di luar batas yang di syariatkan islam itu sendiri,mereka paksa bahkan teror allah agar menjadikan tirakat zikir yang mereka lakukan itu allah harus khabulkan,harus allah berikan khasiat seperti yang mereka kehendaki,gilee bener berani amat ya orang orang kita zaman sekarang ini..trus kalau baca mantra atau baca zikir pake nuntut segala lagi kalau hasil zikirnya harus beraksi saat itu juga atau paling lama di kasih waktu ke allah besok siang..zikir atau mantra ilmu yang di baca nya harus berkhasiat..kagak usah allah mas,ane aja kalau di paksa paksa gitu minta nya mana pake limit lagi ogah ane ngelakuin permintaan orang orang kayak gitu,ntar lama kelamaan kalau ane kasih tu permintaannya tu orang jadi ngelunjak mas dan pasti ane akan di kondisikannya seperti seorang pembantu bukan majikan lagi..heran ane doyan banget orang orang sekarang mengkondisikan allah sesuai dengan yang di inginkannya saja" saya sungguh terkejut dengan pemahamannya ini,secara naluri saya merasa semua yang di ucapkannya ini benar dan saya telah melakukan hal semacam itu dalam waktu yang sangat lama dalam berdoa,berzikir atau mengamalkan apapun yang bersipat ilmu hikmah,saat itu saya yakini sebenarnya yang menyampaikan itu bukan lah bung andi tetapi seseungguhnya allah sendiri yang menyampaikan itu ke diri saya,kalau bukan langsung dari allah dari siapa lagi mungkin karena saya sudah terlalu lama terbiasa memaksa maksa allah hingga allah sendiri memberikan pencerahan seperti itu kepada saya,tiada yang lain yang dapat menyampaikan hal hal kesadaran akan allah selain allah itu sendiri. lalu saya lanjutkan pertanyaan " astahgfirullah mas saya bertobat kepada allah karena selama ini telah memerintah NYA..lalu jika hal seperti dulu saya lakukan dan perintah paksaan saya itu khabul apakah itu allah sendiri yang mengabulkan walau secara terpaksa di khabulkan..?" bung andi " ane yakin mas kalau pun doa mantra jampi yang ente amalkan dengan cara seperti itu khabul atau berkhasiat pasti yang mengabulkannya bukan allah tetapi dari makhluk yang berada di sekitar kehidupan ente..boleh jadi dari malaikat,jin ataupun kebetulan saja,mengapa begitu karena sesiapa yang meminta dengan cara paksa kepada atasannya maka pasti atasannya memberikan apa yang ente minta itu melalui bawahannya yang lain,mana ada atasan yang mau di paksa paksa lalu memberikan permintaan tersebut secara langsung,paling banter dia suruh aja tu bawahannya untuk kasih apa yang ente minta,bukan langsung dari dia.kalau dalam tasawuf begini mas posisi nya...ente meminta sesuatu dengan membaca amalan ayat ayat allah,ingat posisi ente adalah peminta dan allah adalah pimpinan,sikap seperti ini harus ente makrifatkan dalam setiap mengamalkan sesuatu,jika ente tetap dapat mempertahankan posisi dan sikap meminta dengan derajat bawahan maka jika sesuatu itu maghbul maka itu langsung datang dari allah namun jika ente gunakan sikap memaksa dan meteror dengan membaca ayat ayat allah harus dengan hitungan ribuan kali jika itu maghbul maka maghbul nya datang dari makhluk,mengapa begitu karena dalam makrifat kepada allah itu sudah ada jalur pastinya mas,jika ente melenceng sedikit saja dari posisi sebagai bawahan dan allah atasan maka makhluk allah yang bermain dalam permintaan ente itu karena cara cara seperti itu adalah sipat aslinya makhluk bukan sipat asli allah,maka mudah sekali melihat kharomah atau khabulnya doa mantra jampi ente itu dari allah atau dari makhluk bukan,allah itu sipat sipatnya sangat jauh dari sipat sipat makhluk maka sesiapa yang mampu masuk dalam dimensi sipat sipat allah ini saat membaca doa mantra jampi dan zikir maka maghbul nya pasti langsung dari allah dan sesiapa membaca doa mantra jampi atau zikir dengan bersikap seperti sipat sipat makhluk maka pasti maghbulnya datang dari makhluk ALLAH saja." saya bertanya berkembali " bagaimana saya dapat tau mas kalau khasiat dari zikir atau ilmu hikmah yang saya lihat berasal langsung dari allah atau dari makhluk allah..?" bung andi " sangat mudah sekali..jika maghbul nya khasiat ilmu hikmah ente itu berasal dari allah langsung maka sekali khasiat ilmu itu turun akan menyelesaikan semua masalah lain yang saat itu ente alami dan kalau khasiat ilmu hikmah ente itu datangnya dari makhluk maka hanya akan menyelesaikan satu masalah saja,sebagai contoh..ente mengamalkan zikir ilmu hikmah suratul fatiha untuk tenaga dalam,jika amalan ente itu berkhasiat maka ilmu suratul fatiha itu akan memiliki banyak khasiat selain ente memiliki tenaga dalam hutang hutang ente saat itu yang membuat ente pusing setengah mati juga dapat teratasi lunas dengan baik,istri dan anak sehat selalu bahkan terkadang di saat ente di tikam penjahat di tengah jalan tubuh ente kebal padahal ente tidak meminta khasiat suratul fatiha itu untuk kekebalan..ya begitu lah kalau rahmat dan khasiat amalan ente itu di khabulkan langsung dari allah,satu amalan semua masalah ter atasi...namun jika khasiat ilmu hikmah suratul fatiha itu datang dari makhluk baik dari malaikat,jin syeithon atau hanya kebetulan saja karena selaras dengan energy bumi maka khasiat ilmu nya ya hanya untuk tenaga dalam saja setelah tenaga dalam itu dapat ente buktikan ente masih pusing setengah mati memikirkan hutang yang semakin menumpuk,istri dan anak sakit sakitan,saat berjalan pulang di bogem orang bonyok bonyok juga." subhanallah bung andi terima kasih saya hadirat kepada bung andi yang telah menjadi wasilah sampainya pencerahan ini,apakah ada tambahan pencerahan tasawuf atau makrifat lain dalam perbincangan ini..? bung andi "begini mas ente kalau mengamalkan ilmu hikmah kagak usah minta ini minta itu niatnya,karena hakikat sebenarnya kita ini kagak tau mana yang sangat kita butuhkan saat berdoa atau riyadhoh ilmu hikmah itu,selain itu manusia memang tidak pernah tau dosis atau batas terkuat dari wadah tubuhnya dalam menerima nikmat langsung dari allah,maksud ane begini ya..ente mengamalkan sebuah ilmu hikmah kekebalan dari senjata tajam maksud hati biar selamat gitu dari kejahatan manusia lain,tapi saat ente riyadhoh ini ente berada di sebuah rumah yang kokoh,kalau pergi kerja pun ente naik mobil dan sangat jarang berada di lingkungan tikam menikam,nah kalau allah khabulkan khasiat riyadhoh ilmu kebal ente juga buat apa..ente tidak tengah dalam bahaya apapun,malah ente saat itu berada dalam lingkungan persahabatan yang erat dan baik,ente tidassk tengah di teror orang,bukan dalam masa peperangan..jadi kalau khasiat kekebalan itu pun timbul ente akan lakukan buat apa..? hal seperti ini adalah sikap mubazir terhadap rahmat allah,oleh sebab itu banyak orang yang riyadhoh ilmu kekebalan dengan sempurna namun saat di coba sendiri ilmu kebalnya tidak aktif,ya karena saat dia coba khasiat ilmu kebalnya di dalam rumah yang nyaman jauh dari kejahatan perampokan bersenjata api,lalu dia langsung kecewa dengan mengatakan amalan ilmu hikmah kekebalannya tidak manjur atau tidak berkhasiat sedikit pun,padahal allah maha tau saat itu dia tidak dalam bencana maka buat apa dia kebal,allah lah yang paling tau apa yang sangat kita butuhkan saat berdoa itu,ini yang di namakan kita tidak mengetahui batas dosis yang kita butuhkan saat itu,coba ente bayangkan kalau ente memberikan suntikan vitamin ke tubuh ente sendiri tampa mengetahui dosis vitaminnya,bukan kesembuhan yang ente dapat tapi malah penyakit yang menyerang ente lebih parah padahal yang ente minta adalah vitamin,jadi jangan coba coba berani berani menentukan permintaan sesuai dengan pikiran dan duga duga kita saja,sekali allah berikan yang sesuai dengan permintaan kita tadi maka tiba tiba bencana yang terjadi karena tubuh kita tidak mampu menampung apa yang allah berikan itu,ane yakin permintaan seperti ini selalu di lakukan oleh orang orang jaman sekarang. saya melanjutkan pertanyaan " jadi bung andi bagaimana supaya kita jauh dari perbuatan suka mengkondisikan allah sesuai dengan yang kita mau,bagaimana agar tidak lagi terjadi pemaksaan bahkan teror agar allah mengikuti apa yang saya minta..?" bung andi " kalau ente mengamalkan ilmu hikmah,zikir ataupun mantra ente kagak usah pake niat meminta minta segala,ente cukup berniat " ya ALLAH berikan lah apa yang paling diri ku butuhkan saat ini " dah cukup itu saja kagak usah di ucap ucapkan cukup di ingat ingat saja dalam amalan dan riyadhoh yang sedang berlangsung..dengan kalimat sederhana ini ente akan jauh dari doyan memaksa allah agar menuruti apa yang ente mau dan yang kedua ente akan mendapat kan khasiat ilmu yang sesuai dan sangat ente butuhkan saat itu,kalau ente minta mengamalkan suratul fatiha untuk tenaga dalam karna yang menurut ente saat itu tenaga dalam lah yang sangat ente butuhkan ternyata esok nya ente menghadapi hutang yang menumpuk,bagaimana..ayo,ingatlah yang paling tau apa yang diri ente butuh kan saat itu hanyalah allah semata mata,biarkan sekali sekali allah yang mengatur ente sebab sekali allah yang mengatur apa yang ente butuhkan maka semua masalah ter atasi hanya dengan satu rahmat atau satu khasiat yang dia turunkan langsung.begitu juga kalau ente tawsulan kepada orang lain atau memberikan ilmu mantra jampi dan zikir kepada orang lain,ente cukup katakan..Ya ALLAH berikanlah atau jadikan lah apa yang paling diri orang ini butuh saat ini dengan barokah suratul fatiha ini. untuk selanjutnya berhati hatilah dalam mengamalkan zikir ataupun ilmu hikmah apalagi jika ilmu itu di dapat dari isian orang lain,karena orang lain lebih tidak mengerti lagi apa yang paling ente butuhkan saat ente menguasai keilmuan tadi,kata kata yang mengandung nada mengkondisikan allah agar menjadikan sesuatu yang dia pinta dalam sekejab mata bahkan harus betul betul sesuai dengan yang di bayangkan adalah satu tindakan kekuarang ajaran manusia kepada tuhannya,sebuah tindakan yang akan meng akibatkan orang tersebut mendapat sesuatu yang dia minta bukan langsung dari allah semata mata,dan kebanyak sesuatu itu telah di kondisikan oleh jin atau pun syeithon,hanya makhluk lah yang mau di paksa paksa dan di kondisi kan seperti itu..allah pasti tidak akan mau..!maka allah biarkan ente ataupun saya berada selama mungkin dalam permainan bangsa jin itu dengan allah baui anda dalam kehebatan kehebatan yang anda yakini adalah kasih sayang dari allah,allah tengah sayang kepada ente padahal allah sebenarnya telah muak dengan ente dan dia biarkan ente hanyut ke hilir bersama jin jin ente tersebut sampai suatu saat jika nyawa masih tersisa di badan ente mendayung sekuat mungkin untuk rujuk kembali dengan allah maka ALLAH AKAN MEMELUK ENTE LANGSUNG DENGAN NIKMAT NIKMAT DAN PENCERAHAN AKAN DIA KEPADA ENTE. APAKAH ADA DI ANTARA PEMBACA YANG MASIH DOYAN MEMAKSA MAKSA ALLAH AGAR MENGIKUTI APA YANG PEMBACA MAU,BAHKAN HARUS ALLAH IKUTI KEMAUAN PEMBACA ITU DENGAN BUMBU BUMBU TEROR,ALLAH TIDAK ADIL,AYAT INI HARUS DI PUASA 7 HARI 7 MALAM,HARUS DI BACA 3333X DAN YANG LAINNYA..SAYA YAKIN PARA PEMBACA BANYAK JUGA YANG MENEGETAHUI BAHWA HANYA ALLAH YANG MENGETAHUI APA YANG PALING PEMBACA BUTUHKAN SAAT BERDOA JADI TIDAK PERLU MEMINTA HARUS BEGINI ATAU BEGITU BAHKAN TIDAK DI UCAPKAN PUN ALLAH TELAH TAU APA YANG PEMBACA BUTUHKAN DALAM BERZIKIR TERSEBUT. semata mata ini hanyalah sebuah pencerahan tiada maksud membenarkan atau menyalahkan metode metode berdoa dan mengamalkan keilmuan siapapun,jika terasa baik ambil hikmah dari nukilan ini jika terasa buruk tak perlu di hiraukan. menurut bung andi ada sebuah kalimat yang mujarab untuk mendapatkan rahmat atau khasiat berzikir langsung dari ALLAH yang biasa di amalkan oleh guru guru sufisme dan menurut dia kalimat ini sudah lama beliau amalkan yaitu setiap selesai membaca suratul fatiha atau ayat ayat dan mantra jampi yang lain maka ucapkanlah " YA ALLAH DENGAN BAROKAH SURATUL FATIHA INI KASIHANI LAH AKU,KASIHANILAH KELUARGA KU DAN KASIHANILAH RUH RUH ORANG YANG TERSESAT DI ALAM KUBUR".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar