PERPUSTAKAAN

Rabu, 13 Juli 2016

ORANG BAIK SUSAH KAYANYA.

ORANG BAIK SUSAH KAYANYA...?



 "sebait kalimat di atas" selalu di ucapkan oleh beberapa kaum yang terkadang sangat memahami cara kerja tuhan dalam memberikan kekayaan kepada setiap makhluk yang Ia ciptakan. Benarkah dan sesuaikan kalimat seperti dia atas dalam setiap bukti keadaan keadaan yang terjadi di muka bumi ini..? Atau kalimat ini hanya timbul dari beberapa pelemahan daya berpikir dari segelintir kaum yang berputus asa akan nikmat ALLAH semata. Percaya tidak percaya kalimat kalimat di atas memiliki efect domina yang sangat dominan pada zaman sekarang sebagai penyebab murtad dan berbalik arahnya kekuatan orang orang ber iman dalam mengapai succes dalam jalan kebaikan,sehingga bermunculan lah kaum kaum yang berbaju kebaikan namun sesungguhnya tengah menempuh jalan keburukan demi menjadi orang orang kaya harta dunia.Sinonim kalimat di atas juga selalu di dengung dengung kan oleh beberapa golongan dengan ucapan " mencari rezeki yang haram saja sulit apalagi rezeki yang halal pada zaman sekarang ini " dan anehnya banyak kaum kaum yang dalam ilmu pengetahuan agama dan ketebalan imannya ikut ikutan mempercayai hal seperti ini sehingga memupuk kepercayaan kepercayaan seperti ini hingga berbuah subur dalam ingatan dan keyakinan keturunannya,maka timbul lah satu generasi yang tidak lagi mempercayai bahwa dengan menjadi baik itu dapat menjadi kaya raya dan kelanjutannya ialah kita dapat melihat di sebuah tempat yang akrab dengan kebaikan dan keimanan seiring sejalan juga dengan mendapatkan kekayaan dengan keburukan,menjadi tidak baik guna mendapatkan kekayaan sudah menjadi hal yang sangat biasa dan tidak lagi menjadi masalah pada pandangan masyarakat beberapa kaum pada zaman sekarang ini. Saya sebagai seorang jurnalis dulu juga mengalami kebimbangan kebimbangan dalam mengapai kekayaan terlebih sebelum menjadi jurnalis saya bekerja secara swasta dan serabutan,warisan kalimat kalimat di atas yang di perturunkan secara baik oleh orang orang yang sepertinya menguasai pengalaman pengalaman di lapangan lebih dulu telah hampir membuat saya menjadi pengikut dari daya rayuan kalimat kalimat tersebut. Alhamdulillah...ALLAH sang pemberi rezeki memberikan batu pemecah dari keyakinan yang sangat berbahaya itu,di awali dengan pertemuan saya dengan seorang yang di mata zahir saya orang ini sangatlah kaya raya harta dunia nya,selama hampir 3 tahun saya berteman dengan orang ini saya cukup banyak melihat bahwa dia selalu bersikap baik dalam setiap pekerjaannya bahkan sangat sering saya melihat orang ini teramat banyak mengalah dalam berbisnis terutama saat berhubungan dengan orang orang yang berbisnis dengan nya. Hingga suatu hari saya beliau ajak bertemu karena beliau mengalami satu dilema keuangan bisnis lebih tepatnya beliau tengah di landa perasaan ragu dalam transaksi bisnisnya,dimana beliau terpaksa mengalah dengan mengundurkan diri dari lelang proyek besar yang mana proyek ini jika beliau mau bertindak kurang baik sedikit saja dengan sangat mudah dapat beliau menangkan,sebab saat itu selain memiliki kekuatan keuangan yang sangat kuat beliau juga memiliki beberapa adik dan keluarga yang menjadi pejabat di kota dimana perusahan tersebut tengah melelang proyek itu.Saya datang dengan penuh kebingungan akan sikap beliau ini di karenakan saya mengetahui bahwa beliau dengan sangat mudah bisa mendapatkan proyek ini tak perlu mesti memilih mundur dan kebingungan sehingga harus menghubungi saya guna sebagai tempat untuk berbincang dan melepaskan kegundahan. Setelah sampai di sebuah warung kopi yang telah beliau khabari,saya langsung saja menemui meja beliau dan menyatakan ketidak setujuan saya akan sikap mengalah dan baik beliau dalam mendapatkan harta kekayaan dari pekerjaan halal proyek proyek tersebut,apalagi saya telah lama melihat proyek proyek yang beliau kerjakan selalu tepat waktu dan kelebihan untungnya sekian persen selalu di zakatkan kepada tempat tempat ibadah dan anak yatim. Setelah berbincang dan berdebat beberapa saat mengenai kemunduran beliau dari proyek ini lengkap dengan bahasa bahasa yang menakut nakutkan hingga akhirnya saya berucap dengan kalimat yang menjadi judul artikel ini yaitu " wah pak..jika baik begini terus maka pasti akan sulit menjadi orang kaya,memang orang kalau baik itu susah menjadi kaya,zaman sekarang pak mencari yang haram saja sulit apalagi mendapatkan harta dengan yang halal.." kalimat ini saya ucapkan sambil bergurau dengan bahasa yang sudah sangat akrab saya rasa...dan apa yang terjadi selanjutnya beliau terlihat langsung serius dan berubah menjadi sangat menatap saya dengan focus,terlihat kata kata itu bukan sebuah kata kata yang ringan bagi beliau tetapi seperti sebuah kalimat yang sangat penting sehingga jari telunjuknya langsung mengacung ke atas dan beliau langsung berkata" tunggu..tunggu..itu kalimat dari mana kamu dapat..? Dan apakah sudah lama kamu yakini..? Serta apakah di dukung oleh bukti yang kuat kalimat tersebut..? Saya juga terkejut melihat tanggapan yang sangat serius dari beliau tak saya duga tak saya kira beliau sangat terhenyak dengan kalimat yang sudah sangat biasa di ucapkan oleh orang orang yang bekerja sebagai marker di nusantara ini. Sebab beliau serius menanggapi kalimat yang sudah sangat lama di aminkan dan di amalkan oleh orang orang ini termasuk saya tentunya maka saya mengulangi kembali agar lebih jelas dengan mengatakan dengan bahasa yang lebih lumrah terdengar.." benar pak,kita tak perlu bersikap apatis lah sebab memang seperti nya pada zaman sekarang ini orang baik itu sangat sulit kaya harta,sebab semua harus di pikirkan dulu baik buruk nya sementara orang lain langsung saja mengejar harta itu tampa pikir pikir panjang yang penting pekerjaan itu dapat dulu,ini yang menyebabkan orang orang baik sangat jarang menjadi kaya harta..? Apa jawaban beliau,sungguh luar biasa saya mendapatkan jawaban ini..saya berharap ALLAH langsung telah memberikan jawaban ini kepada saya untuk dapat merubah kalimat buruk yang selama ini telah mulai saya yakini,tuhan telah membimbing saya melalui bapak ini untuk menemukan jalan yang tepat dalam mencari harta dunia,sang bapak menjawab dengan kalimat seperti ini " mas..kalau memang orang baik itu sulit kaya nya coba mas pikirkan bagaimana dengan NABI SULAIMAN orang paling kaya di dunia saat itu...bagaimana dengan sayyidina Ali,bagaimana dengan nabi Isa bagaimana dengan baginda rasullallah yang juga sangat kaya raya harta beliau dan yang paling mendekati zaman kita sekarang ialah bagaimana dengan RAJA ARAB SAUDI saat ini. Orang orang yang saya sebutkan pada mas tadi adalah orang orang terkaya dalam harta dunia,jika orang baik itu sulit kayanya maka apakah nabi sulaiman itu orang tak baik sebab dia sangat kaya raya atau apakah Raja arab sekarang ini juga orang tak baik sebab dia saat ini orang terkaya pertama di dunia,jika mas selalu meyakini bahwa setiap hendak menjadi kaya harta harus berani salah atau buruk maka sudah sama saja mas menyatakan bahwa nabi sulaiman itu kaya karena hasil menipu atau raja arab saat ini kaya raya juga karena dia tidak punya naluri dan berbuat curang dalam mendapatkan harta..! Astaghfirullah...saya memohon ampun kepada ALLAH karena selama ini tampa saya sadari saya telah menyatakan bahwa nabi sulaiman itu orang tak baik,bahkan Raja arab saudi saat ini orang yang curang dengan saya meyakini bahwa orang baik itu sulit kayanya. Ternyata kekayaan itu tidak ada hubung kait sama sekali dengan menjadi orang baik atau orang yang curang,dan kalimat kalimat yang biasa saya dengar selama ini seperti judul artikel di atas tidak memiliki bukti kuat satupun kebenarannya. Sejak itu saya mulai menata keyakinan saya bahwa menjadi orang kaya harta itu sangat mungkin di tempuh melalui jalur menjadi orang baik seperti nabi sulaiman,sayyidina ali dan baginda nabi muhammad,mereka sangat pasti dengan bukti bukti yang sangat kuat adalah orang orang yang sangat kaya harta dan hidup serta cara mereka mendapatkan uang pasti dengan cara yang baik. Ternyata otak kita itu sungguh sangat banyak telah merekayasa diri kita sendiri,otak menerima dan menciptakan sesuatu tidak memerlukan bukti bukti yang kuat,dia cukup mendengar dan yakin saja sesuatu itu maka langsung dia bekerja menciptakan peluang peluang dari apa yang dia yakini itu sehingga hidup kita akan menjadi sangat sulit mendapatkan harta dengan baik dan dia permudah mendapatkan kekayaan dengan jalan yang kurang baik,otak manusia memang selalu bersikap grasa grusu tampa melihat sesuatu itu dengan banyak bukti terlebih dahulu baru melakukannya. Kini otak saya telah meyakini bahwa untuk menjadi kaya harta itu harus tetap menjadi orang baik,dengan kebaikan itu baru saya akan mendapatkan kekayaan..selama saya baik maka kekayaan akan selalu well come menerima diri saya bersama sama dia,kalimat ini yang otak saya yakini saat ini dan hasil nya sungguh otak sebuah anugerah yang luar biasa dari ALLAH,dia cukup meyakini saja sesuatu maka dia akan ciptakan peluang sesuatu itu secara ajaib..saya harap pembaca juga dapat merubah apa yang di yakini otaknya untuk segera merasakan kelebihan dari otak seperti yang saya rasakan dan MENJADI ORANG BAIK ITU PASTI AKAN MEMBUKA PELUANG BESAR UNTUK MENJADI ORANG KAYA HARTA DUNIA...amin. 

FOOTNOTE: saya salah satu penggemar berat blog warkopcikpuan.blogspot.com dan tiba-tiba menghilang maka saya putuskan untuk membuat clonenya tanpa saya ubah inti materinya dan saya beri pemberitahuan notefoot ini. sudah saya coba email ke email bang harun tetapi gagal Delivery to the following recipient failed permanently: warkopcikpuan@gmail.com email saya : kesumaget@gmail.com kami menerima kiriman artikel keghaiban,tasawuf,syariat,hakikat,makrifat ataupun ilmu kebathinan tradisional dari mana pun di seluruh nusantara termasuk juga malaysia,brunei,kamboja dan singapore,silahkan saudara emailkan artikel tersebut pada ( kesumaget@gmail.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar